Realisasi Fisik Pembangunan Jalan Buraen - Tubu di Kabupaten Kupang Melampaui Target - Baomong.ID

Realisasi Fisik Pembangunan Jalan Buraen - Tubu di Kabupaten Kupang Melampaui Target

Realisasi Fisik Pembangunan Jalan Buraen - Tubu di Kabupaten Kupang Melampaui Target

Kupang,LikuraiOnline.id-Peningkatan Jalan Buraen - Tubu di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT sepanjang 8 kilo meter yang ditangani oleh PT Timor Investama hingga saat ini mengalami perkembangan yang signifikan.

Hingga tanggal 18 November 2023, realisasi fisik sudah mencapai 49,34 persen dari rencana 31, 86 persen. Terjadi deviasi plus 17,47 persen.

Demikian disampaikan GS Paket Inpres Jalan Daerah (IJD) Buraen-Tubu, Pace Latunussa kepada wartawan LikuraiOnline.id Senin, 20 November 2023.

Ia mengatakan, hingga kini pekerjaan Jalan Daerah Buraen Tubu suda masuk tahap Hotmix.

"Ada beberapa item pekerjaan yang kami kerjakan seperti pasangan batu, hamparan agregat dan Hotmix. Kita suda aspal (Hotmix) empat kilo meter lebih dari target delapan kilometer yang akan di Hotmix,"katanya.

Pace Latunussa menambahkan, paket IJD Buraen-Tubu akan berakhir kontrak pada tanggal 31 Desember 2023 mendatang.

Guna menyelesaikan pekerjaan tepat waktu kata dia, pihaknya melakukan upaya percepatan dilapangan seperti menambah tenaga dan jam kerja.

"Dengan adanya kecukupan tenaga, peralatan dan material dilapangan kami optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,"katanya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT mengalokasikan anggaran sebesar Rp 33 Miliar lebih untuk peningkatan Jalan Buraen - Tubu di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. (Yuser)